Tips

Penyakit Kritis Ancam Wanita, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Sejak dulu hingga kini, banyak sekali kampanye tentang sadari untuk deteksi dini kanker pada wanita. Mulai dari poster, iklan layanan masyarakat, gerakan peduli, hingga komunitas non profit. Bahkan sampai ada hari khusus untuk memperingatinya.

Yap, sebab wanita sangat erat kaitannya dengan berbagai penyakit kritis seperti kanker payudara, kanker serviks dan lain sebagainya. #Amitamit kalo sampai kena ya.

Kita bisa banget kok mencegah: 

1. Lakukan pemeriksaan pap smear

2. Vaksinasi

3. Menjaga Kebersihan diri

4. USG ke Dokter Spesialis Obgyn jika dirasa ada yang salah

5. Cari info terkait ciri-ciri penyakit kritis yang bisa mengancam diri

6. Pola hidup sehat 

7. Hindari merokok dan gaya hidup bebas.

Mungkin saya pribadi adalah orang yang sangat cuek akan hal itu. Saya menyadari diri saya sehat, meski tak makan bergizi setiap waktu namun dalam sehari saya tetap mengonsumsi sayuran, serta saya juga senang olahraga setiap minggu. Saya berfikir jika semasa muda saja pola hidup saya begini, maka sudah pasti tidak akan diserang penyakit.



Namun, pola pikir itu mulai rontok perlahan ketika Ibu saya didiagnosis kena penyakit kista ovarium dan dianjurkan untuk diangkat dengan proses operasi. Ibu yang saya tau sangat menjaga makanan dan pola hidup sehat, Ibu yang saya tau selalu mengingatkan saya akan makanan yang bergizi karena kalau kita sakit, satu rumah akan kerepotan, Ibu yang selalu mengingatkan kalo seorang Ibu ga boleh sakit.


Lalu Apa yang Kami Lakukan?

Menyemangati Ibu agar tetap beraktivitas seperti biasa dan rajin kontrol ke dokter untuk melihat perubahan pada kistanya. Beruntung, dokter tidak buru-buru menentukan jadwal operasi karena kondisi kista yang tidak terlalu besar dan bisa ditahan sakitnya dengan minum obat teratur, kontrol tiap bulan dan menjaga pantang makan.

Jika sudah sakit begini, yang kami sangat khawatirkan adalah biaya operasi. Sudah bisa dipastikan bahwa Ibu sangat butuh dukungan materi. Dan kami harus pintar-pintar mencari solusi: asuransi.



Mengapa Begitu?

Karena ngutang untuk kesehatan ke teman dan sanak saudara itu sangat malu banget, ya. Gimanapun harga diri bisa jatuh kalau-kalau mereka minta bayaran secepat kilat. #Amitamit kalo jadi bahan gunjingan karena hutang ya. Jadi, solusinya adalah asuransi.

Sebab banyaknya asuransi yang berseliweran suka bikin silap mata, kita harus pintar-pintar. Jangan sampai asal isi jadinya merasa berat untuk membayar. Yang mana yang paling cepat tanpa menimbang manfaat yang didapat langsung mendaftarkan diri. Padahal dalam memilih asuransi harus benar-benar fokus dan teliti. Jangan sampai biaya bulanannya membebani dan nunggak bila pengeluaran bulan depan lagi meningkat tajam. Sementara tubuh butuh pertolongan.

Asuransi Jiwa adalah pilihan kami agar tidak ada biaya terkejut yang harus kami keluarkan, sementara penghasilan kamipun tergolong cukup untuk bulanan. Saya merasa harus memiliki asuransi sendiri juga agar ketika dibutuhkan asuransinya sudah bisa dipakai. Sekarang bukan lagi soal muda dan tua, karena penyakit kritis bisa menyerang siapa saja.



Asuransi yang Kami Pilih

Pilihan asuransi saya jatuh pada Flexi Critical Illness, yaitu Asuransi Penyakit Kritis yang dirancang sesuai kebutuhan dan bisa #AturSendiri.

Flexi Critical Illness tergolong Asuransi Penyakit Kritis Flexible yang sangat sesuai dengan penghasilan dan kebutuhan saya. Bisa dilihat dari komitmennya yang singkat (yakni 1 tahun) dan otomatis diperpanjang sampai usia 85 tahun. Preminya juga bisa disesuaikan secara online, misal harus bayar hingga Rp. 500.000,- namun karena satu dan lain hal bulan depan kita tidak sanggup bayar segitu, maka bisa diubah secara online untuk turun jadi Rp. 200.000,-, menarik namun tidak memberatkan, bukan? Kita tidak perlu menjerit untuk mendapatkan kesehatan yang nyata.

Sistem pembayaran juga cukup cepat dicover, yaitu 30 hari sejak mengklaim asuransi. Dengan total cover 2M yang akan cair 50% bila sudah terdiagnosa kanker tahap awal. 


Proses Pembelian Asuransi

Setelah membaca berbagai manfaat, dan saya rasa banyak plus-nya untuk keberlangsungan hidup kami ke depan, maka saya putuskan untuk mendaftar di asuransi Flexi Critical Illness ini. Pembelian saya lakukan di website https://ilovelife.co.id/ dan saya senang dengan tampilannya yang menarik sehingga tak bosan saat mengisi. Dokumen yang dibutuhkan juga tidak susah, jadi dalam sekali klik asuransi langsung jadi.


Selanjutnya proses pembayaran juga dapat kita pilih mau melalui mana. Perlu dicatat ya teman-teman, nomor account yang keluar setelah pilih proses pembayaran tersebut seterusnya akan kita gunakan untuk dibayar tiap bulan/semester/tahunan, sesuai pilihan kita masing-masing.


Sebenarnya bukan hanya kanker, tapi ada beberapa penyakit kritis lainnya yang juga dicover oleh Asuransi Penyakit Kritis Fleksibel ini, yaitu penyakit jantung dan stroke. Serta bukan hanya wanita yang perlu proteksi dini kanker di tubuhnya. Para pria juga berpotensi terkena penyakit kritis dalam hari-harinya. Seperti kanker prostat, dan sebagainya. Jadi, para pria juga harus melakukan pola hidup sehat dan mendaftar menjadi bagian dari Flexi Life. 


Nah langkah-langkah membuat Polis ataupun Asuransi Penyakit Kritis, yaitu:

1. Buka website di ilovelife.co.id

2. Isi nama, jenis kelamin, usia, berat dan tinggi badan klik lanjutkan

3. Ada pertanyaan tentang apakah kamu pernah mengalami penyakit-penyakit tersebut diatas, apabila belum, isi dengan TIDAK

4. Tinggal pilih besarnya pertanggungan yang ingin kamu dapatkan mulai dari 50.000.000 hingga 2 milyar

5. Usia pertama buka polis mulai 16 tahun hingga 60 tahun dan bisa diperpanjang secara otomatis hingga usia 85 tahun

6. Opsi pembayaran bisa dengan transfer ke virtual account maupun kartu kredit. Jika memilih transfer ke virtual account, kamu akan dapatkan nomor virtual account untuk pembayaran, nomor Virtual Account ini berlaku selamanya saat kita akan renewal saat jatuh tempo nanti

7. Saat pembayaran banyak pilihan tinggal sesuai dengan kemudahan sistem pembayaran yang kamu miliki, atau bisa manfaatkan autodebet biar gak lupa bayar premi, atau bisa juga dengan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard

8. Nah saat pembayaran kamu bisa masukkan kode referral saya yaitu BLOGSRI79

Penjelasan tentang penyakit kritis yang akan dicover oleh Asuransi Flexi  ini kamu bisa baca di sini  ya, lengkap dan jelas deh


Sebab, kehadiran Flexi Critical Illness seakan menjawab kebutuhan asuransi masa kini. Ngisi dokumen cepat, klaim asuransi cepat, premi yang bisa #AturSendiri serta dana turun 50% dari total dana yang akan diklaim. Sehingga, Insya Allah, makin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya Asuransi Penyakit Kritis Ini. Ada promo ga sih? Jelas ada! Jangan lupa pakai kode BLOGSRI79 bagi teman-teman yang ingin mendaftar asuransi ini.


Karena kita sadar diri, yuk pakai asuransi.


29 Comment

  • 3835info

    12:13 WIB. 13 April 2020

    iya jangan takut memeriksakan kondisi, karena lebih baik mencegah loch, di imbangi juga dengan olah raga plus perlindungan diri dan keluarga berupa asuransi.

  • Husnul Khotimah

    16:51 WIB. 13 April 2020

    Semua dari kita pasti merasa baik-baik aja. Apalagi kebanyakan orang juga takut memeriksakan diri karena alasan klise, mending gak tau dari pada tau dan disuruh macem macem sama dokter, dikasih obat ini itu. Intinyaaa... Mencegah lebih baik dari mengobati ????

  • Wahyu Widyaningrum

    19:14 WIB. 13 April 2020

    Akutu paling takut periksa-periksa gini. Tapi, mau nggak mau kudu harus diberaniin ya. Biar merasa nyaman dan kesehatan bisa terpantau dengan baik.

  • Sarahjalan_

    23:50 WIB. 13 April 2020

    Zaman sekarang memang penyakit datang gak lagi kenal usia, banyak yg usia muda bisa terserang penyakit kritis.. aku juga sering browsing tentang asuransi penyakit kritis ni, mau yg benar benar sesuai kemampuan kubayar dan manfaatnya

  • Relinda Puspita

    03:32 WIB. 14 April 2020

    Apalagi zaman sekarang ya, mabk. Kita gak tahu penyakit apa lagi nanti yang bakal timbul. Emang perlu banget asuransi. Dan pastinya gaya hidup sehat.

  • TIAN LUSTIANA

    07:02 WIB. 14 April 2020

    Yang bikin happy tuh masalah preminya yang ga bikin kantong bolong yah, hehe. Semoga kita semua sehat - sehat ya, aamiin

  • Bai Ruindra

    07:15 WIB. 14 April 2020

    Cowok juga harus tahu permasalahan wanita, termasuk isi dompet. Kalau nggak paham bisa pecah piring dalam rumah tangga, Thanks ya Ayi sudah sharing.

  • Joko Yugiyanto

    09:26 WIB. 14 April 2020

    Sedia payung sebelum hujan mungkin gitu ya prinsip asuransi itu. Apalagi penyakit makin bnyk jenisnya n jadi rentan terkena

  • Dian

    09:35 WIB. 14 April 2020

    Aky rutin papsmear tiap tahun.. Tetapi cek keseahtan rutin saja tidak cukup ya, harus punya asuransi juga.

  • Putu Sukartini

    09:46 WIB. 14 April 2020

    Aku yang punya masalah dengan hormon ini jadi langganan deh ke dokter Makanya penting banget punya proteksi berupa asuransi biar gak jebol kantongnya

  • Fenni Bungsu

    22:55 WIB. 14 April 2020

    Flexi Critical Illnes ini asik ya kak, dengan preminya bisa kita atur sesuai dengan bujet yang kita punya. Memiliki proteksi dini diperlukan agar yang kita kasihi tak lagi merasa cemas

  • Lidya

    03:53 WIB. 15 April 2020

    Menjaga kesehatah & kebersihan wajib banget dilakukan ya, tapi punya proteksi kesehatan juga sama pentingnya apalagi kalau sudah sakit biayanay banyak terutama sakit kritis ya.

  • Samleinad

    06:25 WIB. 15 April 2020

    Memiliki asuransi itu seperti sedia payung sebelum hujan. Memang kita tdk bisa mencegah datangnya hujan, tapi bisa mempersiapkan agar tak basah karenanya

  • Arina Mabruroh

    06:43 WIB. 15 April 2020

    Asuransinya menarik, apalagi bisa diatur sesuai kemampuan ya. Jadi nggak terlalu memberatkan. Dan saya setuju untuk selalu menyiapkan berbagai hal buat masa depan, yang kita nggak tahu kondisinya akan seperti apa.

  • Rindang Yuliani

    07:36 WIB. 15 April 2020

    Bener2, kita gak tahu harus ngapain kalau belum tahu kondisi badan kita sendiri ya. Dg pemeriksaan awal kt jd bs cari info lebih lanjut mengenai kondisi kita dan bagaimana cara mengatasinya.

  • Eni Rahayu

    08:54 WIB. 15 April 2020

    Beneran gak pakai ribet loh Flexi Life ini soalnya aku udah pernah coba apply. Murah lagi ya. Untuk kesehatan mah harus diutamakan apalagi dalam kondisi saat ini

  • Irena Faisal

    13:51 WIB. 15 April 2020

    Papsmear at least per 6 bulan dan periksa payudara sendiri adalah wajib mbak menurutku, apalagi dengan gaya hidup yg rentan penyakit.

  • ninamustika

    15:01 WIB. 15 April 2020

    sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati ya mba.. penting banget buat waspada

  • Auda Zaschkya

    16:05 WIB. 15 April 2020

    Sungguh sangat membantu sekali. Akan saya coba pelajari lagi soal asuransinya dan obrolin ke mama saya.

  • Akarui Cha

    16:21 WIB. 15 April 2020

    Memang ya, kadang sakit itu datangnya nggak bisa diduga. Padahal kita sudah nahan nahan untuk nggak jajan sembarangan dan makan makanan bersih, eh bisa tipes juga alias si usus diserang sama bakteri salmonela. Tapi begitulah hidup ya Mba.

  • Grandys Mawarni

    02:16 WIB. 16 April 2020

    memang nih ya mba wanita itu memang rentan dari penyakit yg mengancam wanita, salah satunya memang dari kondisi organ intim kewanitaannya dan hadirnya asuransi sangat memudahkan ya

  • tukang jalan jajan

    02:23 WIB. 16 April 2020

    sering khawatir akan diagnosa ya moms. Banyak yang beranggapan kalau memeriksakan diri dan melakukan general check up akan mendapat banyak penyakit, padahal semakin banyak penyakit yang diketahui diawal akan semakin cepat penanganannya. kudu banget dapet informasi dari orang yang tepat

  • Mutiara Sy

    04:31 WIB. 16 April 2020

    Kalau ada gejala, sebaiknya jangan self-diagnosed. Lebih baik pergi ke Dokter spesialis yang berkaitan dan diperiksa secara menyeluruh. Dan aku setuju banget nih kak, perlu ada asuransi kesehatan. Kebanyakan orang, malah kalau udah sakit baru mau ngurus. Ujung-ujungnya ribet dan bahkan ada yang gagal.

  • Nurul Fitri Fatkhani

    06:17 WIB. 16 April 2020

    Di tengah pandemi seperti sekarang ini, sudah semestinya masyarakat yang sadar akan pentingnya Asuransi Penyakit Kritis ya, Mbak BTW, udah lama sekali saya gak mampir di blog ini. Apa kabarnya Mbak? :)

  • Marfa

    10:25 WIB. 16 April 2020

    Alhamdulillah menyiapkan perlindungan untuk masa depan sekaligus kesehatan terutama bagi kita perempuan sudah tersedia melalui flexi critical illness ini ya serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri. Wah bener sekali nih, saya jadi pengin melakukanngeneral check up juga setelah setahun rasanya hidup kurang sehat

  • Meykke Santoso

    15:52 WIB. 19 April 2020

    Pemeriksaan papsmear ini memang penting banget mbak untuk yang sudah menikah, saya juga pernah pas diadakan gratis dulu itu walau ya gitu, ngilu gitu

  • Jasmi Bakri

    09:12 WIB. 24 April 2020

    Memiliki ansuransi itu seprti menyediakan payung sebelum hujan. Zaman skrg banyak penyakit, mmg perlu ansuransi. Karena penyakit yang datang tak kira usia yang muda atau tua.

  • Marita Ningtyas

    06:57 WIB. 2 Mei 2020

    Sekarang semua jadi lebih mudah ya. Bahkan asuransi saja bisa bikin secara online. Kereen. Bisa nih jadi pertimbangan.. udah lama nggak punya asuransi setelah saya tutup semua hehe. Mau cari yang lebih sreg di hati.

  • Achmad Muslichun

    04:35 WIB. 6 Mei 2020

    Wahh ternyata memang perlu pemahaman sejak dini yaa.. kadang emang dari kitanya sendiripun suka mengepelekan

Leave a Reply

Recent Stories