Tips

Review Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub, Body Scrub, Body Lotion

Siapa dulu yang suka mikir, “ah yang penting mandi,” aja udah cukup untuk menjaga kulit, hayo?

Me! Haha. Dulu aku tuh ga kepikiran kalau menggunakan sabun & hand body yang tepat akan membuat kesehatan kulit terjaga. Terlebih sejak aku menyandang status sebagai ibu anak tiga. Punya waktu mandi dan makan dengan tenang aja udah syukur. Duh, boro-boro mikir kesehatan kulit, ya?

Sampai akhirnya aku tersadar meskipun sudah menjadi seorang ibu, aku tetap butuh waktu untuk me-time dan memperhatikan diriku. Dan bagiku me time yang menyenangkan adalah belanja online. Dan karena aku senang berlama-lama di kamar mandi, aku iseng mengunjungi e-commerce Shopee: Scarlett Official Shop.



Kenapa Scarlett?

Aku percaya kulit yang sehat itu harus dirawat dengan komposisi bahan yang tepat.  Body Scrub Shower Scrub dan Body Lotion Scarlett mengandung glutathione dan VIT E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Kandungan ini dibutuhkan bagi kita yang seharian di ruangan ber-AC ya, kan?


Nah, selain itu  harganya Rp. 75.000 (produk satuan) dan ada paket hemat senilai Rp. 300.000,- (5 item dapat box dan free gift) cukup terjangkau. Scarlett juga sudah teregistrasi BPOM dan not tested on animals which is produk ini tidak menjadikan hewan sebagai subjek pengujian. Terakhir, banyak banget yang melakukan honest review di media sosial dan bikin aku tergiur untuk mencoba produknya.


1. Body Scrub (Romansa)


Dimulai dari produk pertama, produk scrub yang bisa dipakai 2 kali seminggu ini bikin kulit cerah karena mampu mengangkat kulit mati. Bentuknya bulat dan tebal dan berwarna putih. Aku suka aksen ilustrasi bunga di atasnya, keliatan simple namun mewah (eh gimana, sih).

Body scrubnya juga dipackage dengan sangat safety, sebab setelah tutup dibuka kamu akan menemukan lapisan stainless yang menjaga produk alas ga tumpah ke mana-mana. Di packagingnya terdapat stiker hologram yang menandakan produk ini original, ada tanggal kadaluwarsa, kandungan, cara pemakaian dan BPOM.


Teksturnya sendiri sebagaimana scrub pada umumnya yaitu butiran scrub yang kental dengan bulir-bulir halus berwarna putih. Wanginya cukup soft dan aku sama sekali tdak terganggu dengan wanginya. Butiran scrub yang halus ini ga bikin sakit pas diaplikasiin di badan.  Dari tekstur sih udah ketauan kalo produk ini ga dibuat asal-asalan, yak!

Saat dibilas juga cukup gampang, alias ga terlalu susah harus digosok-gosok dulu ya! Selesai dibilas kulit terasa lembut dan lembab, sesuai dengan klaim kandungannya Glutathione dan Vit. E.


2. Shower Scrub Pomegranate


Me time aku itu ya di kamar mandi. Selain bisa jauh sejenak dari anak-anak, mandi itu bikin relaks ya, kan? Apalagi kalo pake shower scrub Scarlett whitening ini, juara banget tiap keluar dari kamar mandi. Kenapa? Wanginya itu lho, manis dan lembut gitu. Warnanya ungu, ada butiran scrub halus berwarna merah dan biru. Cantik banget. 

Shower scrubnya ini tipe sabunnya berbusa, tapi ga lebay. 

Dari packaging, botolnya transparan, jadi warna sabunnya langsung keliatan. Tutupnya berbentuk flip top berwarna putih. Menurutku ini cukup aman, ga gampang tumpah. Di sekeiling badan botol juga ada sticker produk berwarna senada dengan sabunnya, yang bertuliskan tentang ukuran 300 ml, cara pemakaian, distributor, nomor BPOM, no tested on animals, juga ada logo reuse yang berarti botolnya bisa didaur ulang, ada tanda label halal dan secuil pesan manis “special made for brightening and moisturized skin”.


Aku selalu menggunakan shower scrub pomegranate scarlett whitening ini dua kali sehari, dan hasil setelahnya kulitku lembab (tapi ga lengket; aku kurang nyaman kalo lengket-lengket gitu), dan bersih.

Yang aku senang adalah di shower scrub ini ada nuliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Ga usah digosok terlalu kuat sih, pelan-pelan aja menurutku. Mungkin ini yang bikin kulitku bersih dan cerah ditmbah ada kandungan Glutathione dan Vit. E.


Cara pakainya juga ga ribet:

1. Basahi tubuh

2. Keluarkan sabun dari botolnya

3. Usap sabun ke seluruh tubuh, dan

4. Bilas dengan air!


Nah biasanya setelah kelar pakai body shower scrub ini, aku finishing kulitku dengan:


3.Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy;


Dari dulu aku ga mau pakai body lotion karena aku anaknya ga suka dengan sesuatu yang lengket di kulitku. Sementara kulitku tipe normal to dry yang butuh body lotion biar ga kering amat dan setelah kenal Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy aku kayak ketemu jodoh! Lega banget.

Akhirnya aku nemu jawaban untuk kulitku yang kadang oily kadang dry. Apalagi tanganku yang sering diajak membabu di dapur agar tetap memesona saat salaman sama suami, jadi Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa ini slusi banget. Bau bawang dan cabe bisa hilang sama wangi body lotion ini yang menurutku ga bikin eneg nyium wanginya.

Packaging:

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy  botolnya transparan, tapi karena isinya berwarna cream kekuningan gitu, warna botolnya mengikuti warna body lotionnya. Sekilas warna badan botolnya terlihat berwarna cream-kekuningan gitu.


Uniknya, tutup botolnya safety banget. Buat aku yang punya anak kecil, ini jadi hal positif banget! Ada 2 hal yang membedakan dari yang lain, Pertama ada capitannya di leher tutupnya. Jadi meskipun bentuknya pump pas kamu tekan, si body lotionnya nggak akan bisa keluar karena kelock. Yang ke-2, meskipun si capitannya udah kamu ambil, kamu tetep nggak akan bisa tekan ke bawah si pumpnya kalau belum kamu pindahkan dari stop ke open. Dan pastinya safety banget Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa kalau kamu bawa kemana-mana karena tutup botolnya ada lock-unlocknya.

Nah meskipun botolnya terlihat gede, ternyata pas dipegang, nggak berat-berat amat, sih. Untuk ukurannya sendiri, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy, sama dengan sabun yaitu 300ml dan ada expired datenya. Aku pakai ini 2 kali sehari, tapi ada tambahannya. Terutama kalau habis masak atau nyuci piring plus menjelang tidur. Jadi sekitar 4 -5 kali sehari. Hihihi.

Tekstur: Aku suka banget sama teksturnya yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Ga butuh waktu lama, si body lotion ini langsung meresap dan ga meninggalkan bekas warna apapun di kulit. Kulit makin cerah!


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini mengandung Glutathione yang kaya dengan anti oksidan dan bisa mencerahkan kulit, serta Vitamin E yang bagus untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Perpaduan yang sempurna untuk yang sayang sama kulitnya dan mendapatkan hasil kulit yang cerah, lembap, dan ternutrisi dengan baik.


Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan


Tekstur dan wangi

Tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy seperti body lotion pada umumnya dan berwarna putih. Wanginya tuh soft dan nggak lebay. Meskipun wanginya lembut tapi pas dipakai tuh jadi confident banget. Apalagi pas anak tertuaku (yang bobonya selalu dikelonin tiap malam) bilang: bunda wangi! Kizain suka cium bunda. Hahaha. Melting emaknya.


Namun yang minusnya adalah body lotionnya ga ada SPFnya. Kamu tetap harus pakai sunscreen buat tangan, ya!


Conclusion

Overall, aku suka banget sama ketiga produk body care dari Scarlett whitening yang sudah kupakai secara rutin selama 3 minggu ke belakang. Favorit nomor satku adalah shower scrub, kemudian body lotion dan terakhir body scrub.

Kalau kamu perhatikan, ketiga produk yang aku review dari Scarlett Whitening ini sama-sama memiliki kandungan glutathione dan Vit. E yang bagus untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Yang harus kita garisbawahi bersama adalah klaimnya Scarlett Whitening ini cerah, bukan putih, okay? Yang paling penting kan sehat dan cerah, betul? 

Bakal repurchase? YES! Terutama body lotionnya aku suka banget! Selain varian Freshy yang memiliki wangi manis, aku juga suka Pomegranate yang segar banget! Untuk body showernya juga favorit banget karena after effect setelah pemakaiannya berasa. Habis pakai, kulitku langsung kenyal gitu haha, lembap, cerah, dan wangi.


Harganya menurutku masih lumayan affordable, 75.000 persatuan dan setiap variannya. Eh, btw juga ada paket hemat lho! Bingung? Udah, daripada galau mending kamu langsung cek instagramnya aja @scarlett_whitening ya.

Anyway, thanks Scarlett, akhirnya Ibu tiga anak ini punya alasan me time di kamar mandi, keluar-keluar auto wangi :3.


0 Comment

Leave a Reply

Recent Stories