Suamiku Main Game: Dukung Atau Tidak? Kenalan dengan Gopay Arena Championship

Akhir-akhir ini saya curiga sama pak suami. Sering banget begadang sampai larut sambil pegang HP. Pernah suatu waktu saya coba buka Whatsapp-nya dan ternyata ada satu grup namanya Squad. Saya kira itu grup yang aneh-aneh, gak taunya grup mabar PUBG Mobile bareng teman-temannya. Pembahasannya kalau gak ngajak ‘war’, pasti share screenshot ‘chicken’. Terus saling berlomba siapa yang levelnya udah paling tinggi.

GMZ? Iya dong! Soalnya kadang sambil pake headset terus teriak-teriak. Sementara anak-anak pada tidur, kan? Grrr. Jiwa kepopun datang. Cari tau di browser dan juga nanya langsung ke doi. Ceritanya tabayyun, biar ga ada keretakan dalam rumah tangga ini, hahaha.

Jadi game PUBG Mobile itu sebenarnya game bergenre battle royal, dimana ada 100 orang turun dari pesawat ke sebuah pulau, terus nyari senjata dan peralatan sendiri, terus mereka bertahan hidup dengan cara bertempur satu sama lain hingga akhirnya yang bertahanlah juaranya. Bisa dimainin sendiri ataupun beregu. Kalau pak suami biasanya beregu atau bersquad bareng teman-temannya. Kualitas gamenya lumayan mirip kayak realita, sampai suara dan efek tembak dan ledakannya juga bikin kaget bagi saya yang kurang tertarik main game kekerasan hehe. Tapi ide gamenya menarik sih, karena kan biasanya kalau game perang itu identik dengan dominasi tempat atau punya nyawa yang banyak jadi gak mati-mati.

Saya sebenarnya gak terlalu pusing sih kalau pak suami sampai aktif main game online, karena beliau juga ga termasuk yang addict untuk main game sampai seharian dan lupa waktu. Pagi sampai sore beliau kerja, dan cuma malam dia main bareng teman-temannya. Itupun gak setiap malam. Daripada suami aktif ke hal-hal yang lain, bagi saya main game online lumayan positif selama masih bisa dikontrol.

Namun seminggu terakhir ini, udah hampir tiap malam beliau mabar bareng teman-temannya. Malah pernah sampai gak tidur semalaman karena ga berhenti main game. Saya merasa ini udah gak baik karena udah terlalu menyita waktu sampai hilang waktu istirahat. Sampai akhirnya saya coba diskusi sama Pak Suami.

“Sayang, kenapa sih main PUBG terus? Main boleh tapi jangan sampai lupa waktu.”

“Iya sayang maaf ya. Sebenarnya ini mainnya jadi sering karena mau ada turnamen online, makanya banyakin main biar lebih jago hehe.”

Loh, gimana ceritanya bisa ada turnamen online?

Sampai akhirnya suami cerita kalau bakal ada Turnamen Online yang dibuat oleh Gopay. Namanya Gopay Arena Championship yaitu turnamen esports yang tidak hanya mempertandingkan 3 game populer (Mobile Legends, Free Fire, & PUBG Mobile) tetapi juga menyuguhkan tantangan, interaksi, dan hiburan untuk para pecinta esports.

Jadi biasanya itu kalau turnamen esport itu kan yang ikut itu udah pada pro semua dan kecil kemungkinan yang baru-baru kayak kita untuk bisa ikutan. Nah yang menarik dari turnamen ini nanti dipisah antara gamer pro dengan gamer amatir di awal dan baru akan ketemu ketika sampai final. Jadi ini bisa jadi kesempatan bagi para gamer amatir untuk bisa bertanding langsung dengan para pemain profesional. Biasanya kan kebanyakan yang baru pertama main game ini cuma bisa nonton pertandingan para gamer yang diupload di youtube tanpa bisa merasakan langsung pengalamannya.

Terus saya coba cari info lengkapnya dan sampailah ke alamat resminya di https://www.gopayarena.id/. Di website disebutkan kalau ini adalah Festival Esports Online Terbesar di Indonesia. Jadi kitapun ga harus datang ke tempat khusus dan bisa ikutan darimana aja hanya dengan bermodalkan handphone dan koneksi internet. Mantap banget kalau gitu. Apalagi setelah tau kalau total hadiahnya Rp. 1 Milyar dan puluhan juta saldo Gopay. Kalaupun si pak suami gak ikutan saya jadi pengen coba ikutan biar dapet hadiahnya hehe.

Tertulis pula di website resmi terkait alur pendaftaran,dan yang paling penting jangan sampai kelewatan tanggal daftarnya yaitu fase registrasi qualifiernya tanggal 16 – 29 Juni 2020. Alur turnamennya pun dijelaskan secara gamblang. Bingung mau ikut yang mana? Kalau mau lebih lengkap bisa pilih yang menu PUBG Mobilenya, karena di turnamen Festival Esports Online Gopay ini gak hanya PUBG Mobile, ada juga game Free Fire dan Mobile legends. Jangan tanya kedua itu game apaan ya, karena saya ga pernah main dan pak suami juga cuma main yang PUBG Mobile aja.

Nah, bagi teman-teman yang punya squad sendiri kayak pak suami, kamu bisa langsung mendaftarkan squad mabarmu di OPEN QUALIFIER tersebut. Supaya kesempatan jadi juaranya lebih besar. Karena udah dijadiin turnamen gini, jadi makin semangatin suami, ga sih? Kalo saya sih iya, malah tiap hari selalu ingetin doi untuk latian terus tiap hari! Hahaha...

Share Post

0 Comment

Leave a Reply

Recent Stories